Siang itu, Siska dan Bejo melewati Jalan Kemuning. Mereka berencana mengunjungi Bu Guru yang baru melahirkan anaknya yang kedua. Tiba-tiba dari arah Barat, melintas sebuah mobil dengan kecepatan cukup tinggi. Tidak berapa lama terdengar suara teriakan yang mengagetkan. Siska dan Bejo segera berlari menuju tempat kejadian. Wah… terjadi tabrakan! Mobil itu menabrak seorang anak perempuan. Tanpa pikir panjang, mereka segera menolong anak itu. Kakinya keserempet ban bagian belakang.

Siska dan Bejo dibantu oleh seorang anak perempuan lain. Tampaknya dia teman anak yang tertabrak itu. Meskipun tidak saling kenal, karena keadaan darurat, mereka spontan saling bantu. Sopir yang menabrak itu orang baik, dia tidak melarikan diri, tetapi ikut membantu mereka dan segera membawa anak yang keserempet itu ke rumahsakit. Melalui kejadian tersebut, Siska dan Bejo kini mempunyai sahabat baru namanya Tutik dan Agnes. Mereka bahagia karena dapat memiliki banyak teman.

Teman-teman terkasih, dalam hidup kita banyak peristiwa dapat terjadi baik buruk maupun baik. Semua ada hikmahnya bagi kita, asalkan kita mau belajar untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik hari demi hari. Syukurilah segala pemberian dan perlindungan Tuhan bagi hidup kita. Jangan mengomel apalagi mencari kesalahan pada Tuhan dan sesama yang ada di sekitar kita. Renungkanlah setiap perilaku yang kita perbuat, jika keliru cepatlah menyadarinya dan memperbaiki diri.